Selasa, 22 Mei 2012

Hadiah Yang Cantik

Ada seorang pemuda yang bernama Aley yang hampir lulus dari universitas di Amerika. Untuk hadiah kelulusannya ia menginginkan sebuah mobil sport. Hingga pada suatu hari ia lulus, ia menanti ayahnya untuk membelikan hadiah idamannya. Tetapi sang ayah justru memberikannya sebuah Kitab Suci yang bersampul kulit yang indah. Sejak saat itu ia tidak pernah berkomunikasi dengan ayahnya lagi. Tahun demi tahun berlalu, Aley akhirnya memiliki keluarga yang harmonis, usaha yang sukses, dan juga rumah yang indah.

Aley merasa rindu kepada ayahnya. Tapi, pada suatu hari ada telegram yang mengatakan bahwa ayah Aley sudah meninggal dan menyerahkan segala miliknya kepada anaknya. Ia merasa sangat sedih. Ia pun bergegas pergi ke rumah ayahnya. Tanpa sengaja, ia melihat sebuah kitab suci yang persis diberikan oleh ayahnya. Saat ia membukanya, ada sebuah kunci mobil sport yang ia idamkan dulu. Dan ada sebuah stempel yang bertuliskan “Dibayar Lunas”.

Pesan Pengarang : Janganlah memarahi dan berprasangka buruk kepada orang tua kita. Karena pasti ada maksud baik dibalik semua tindakan orang tua kita. Nanti kita juga akan menyesal apabila orang tua kita telah tiada.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar